Sejarah Komputer Munculnya Elektronik

 

 

 

Sejarah komputer pasti mencakup perkembangan elektronik, kita melihat pada pertumbuhan elektronik yang eksplosif (!) Di akhir 1930-an dan awal 1940-an.

Jika ada yang bisa dikatakan mendukung perang, mungkin itu mempercepat perkembangan teknologi. Tentu saja banyak dari teknologi itu digunakan untuk membunuh orang dan menghancurkan infrastruktur, tetapi ada juga hal-hal yang dapat dianggap menguntungkan.

Elektronik ada pada awal abad ke-20, nirkabel, atau radio, masih dalam tahap awal pada saat perang dunia pertama. Penyiaran radio menjadi terkenal di tahun 20-an dan 30-an, Televisi dimulai pada tahun 30-an.

Perang dunia kedua, dari tahun 1939 di Eropa, dan beberapa tahun kemudian yang melibatkan AS, berakhir pada tahun 1945. Radar (Radio Aid To Detection And Ranging) dikembangkan dari percobaan awal, tepat sebelum perang, di Inggris dan Jerman. Ada perkembangan pesat di lapangan, dan, pada akhir perang, Radar digunakan di beberapa bidang.

Navigasi Pesawat – Menggunakan pemancar darat dalam set 3, dengan jarak lebar, untuk memberi pesawat yang menggunakan penerima metode untuk menunjukkan posisinya. Ini adalah sistem yang mirip dengan yang digunakan di gps saat ini, menggantikan satelit untuk stasiun bumi.

Targeting – Sebuah pancaran ditransmisikan dari stasiun Radar di Inggris sehingga menyadap target di Jerman. Sebuah pesawat terbang bisa terbang di sepanjang balok, dipandu oleh sinyal, titik atau garis, jika menyimpang dari balok, kiri atau kanan. Dikenal sebagai terbang di atas balok.

Intersepsi – serangkaian stasiun bumi di sekitar pantai Tenggara Inggris, dimasukkan ke dalam ruang kendali pusat, di mana jejak mereka dapat ditampilkan, secara signifikan dibantu dalam Pertempuran Inggris (1940).

Airborne Interception (AI) – Dikembangkan menjelang akhir perang, menggunakan Tranceiver (pemancar / penerima) di petarung malam untuk menemukan target di kegelapan, atau cuaca buruk, dan melacaknya dalam jarak tembak.

Beacon – Tranceiver terletak di ujung landasan sehingga staf darat dapat memandu pesawat yang kembali untuk mendarat dalam cuaca buruk, ini menjadi lebih dan lebih canggih, berkembang menjadi GCA atau Ground Controlled Approach.

Kapal – kapal yang dilengkapi radar dapat melacak kapal lain dalam kegelapan atau kabut, baik secara damai atau agresif.

Banyak sistem lain yang dikembangkan atau dimulai dalam periode 6 tahun tersebut. Pengetahuan tentang Katalog Elektronik, dan kegunaannya sangat meningkat. Sejalan dengan perkembangan radar, bidang elektronik lainnya juga mengalami kemajuan, di bawah tekanan dari kebutuhan untuk meningkatkan teknologi.

Senjata jarak jauh di kapal atau di lapangan perlu diarahkan secara akurat. Perhitungan yang diperlukan dalam balistik untuk mengarahkan senjata sehingga Anda dapat mengenai target, atau mengarahkan roket V2 sehingga menghantam London dari benua Eropa, sangatlah fenomenal.

Ini, kemudian adalah adegan di akhir perang. Kami tahu cara menangani kalkulasi besar dengan kecepatan, dan kami telah mengembangkan konsep baru dalam elektronik, Teknologi Pulsa. Disebut demikian karena radar menggunakan pulsa pendek berenergi tinggi, karena dua alasan utama.

1. Pulsa dapat diberi kode. Misalnya, dalam contoh Navigasi yang kita lihat, 3 stasiun bumi mengirimkan sinyal yang sumbernya perlu diidentifikasi. Satu pemancar dapat mengirimkan serangkaian pulsa tunggal dengan jarak katakanlah 10 milidetik. Detik dapat mengirimkan sepasang pulsa pada jarak 10 milidetik, dan 3 pulsa ketiga. Sebuah bagan akan memberi tahu navigator dari mana set denyut itu ditransmisikan, dan jarak yang diperoleh dari rangkaian radar digunakan untuk menemukan posisi pada bagan.

2. Kekuatan, atau kekuatan, dari sinyal. Sinyal radio yang berkelanjutan, seperti siaran radio, membutuhkan sejumlah daya. Namun, pulsa 1 milidetik setiap 10 milidetik, rata-rata hanya menggunakan sepersepuluh daya. Jadi pemancar radar dapat memiliki jangkauan yang jauh lebih besar untuk daya yang sama. Ini terutama penting dalam sistem radar primer (mengirim dan menerima), di mana kita harus mendeteksi pantulan sinyal yang kita pancarkan. Demikian pula sistem radar sekunder (penerima), misalnya sistem navigasi di atas, akan memiliki jangkauan yang lebih besar.

Selanjutnya kita akan melihat bagaimana komputer awal sekarang dimungkinkan karena perkembangan ini.

Leave a Comment