Cara memilih tempered glass (kaca anti gores) guna iPhone


Harga Anti Gores – Tempered glass atau kaca antigores adalahpelindung layar handphone yang tercipta dari kaca. Fungsinya untuk mengayomi layar handphone supaya tidak tergores atau pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, seringkali bagian yang retak ialah tempered glass yang menempel di layar handphone. Jadi, layar handphone kita tetap aman.

Ada sejumlah merek terkenal, laksana Cafele, Otterbox dan Optimuz yang menawarkan tempered glass berkualitas. Lalu, produk manakah yang paling sesuai untuk iPhone Anda? Kami akan menyerahkan tips memilih tempered glass terbaik supaya tidak salah pilih. kita juga dapat bisa mengejar sepuluh rekomendasi tempered glass terbaik opsi kami di sini!

Perbedaan antara tempered glass dan pelindung layar plastik

Ada dua jenis pelindung layar yang dapat digunakan guna iPhone yakni jenis tempered glass dan pelindung layar plastik.

 

Tempered glass, cocok namanya, adalahpelindung layar berbahan kaca tipis yang paling kuat. Tempered glass mempunyai ciri tahan retak dan goresan. Di samping itu, tempered glass pun mampu mengayomi layar baik dari benturan benda keras maupun ringan.

Di sisi lain, pelindung layar plastik adalahpelindung berbahan film plastik. Karena tipis, pelindung layar plastik tidak gampang terlihat seakan-akan Anda tidak sedang memakai pelindung. Pelindung plastik juga sesuai digunakan bareng case. Namun, tipe ini melulu mampu mengayomi dari goresan biasa dan tidak kuat menyangga benturan laksana tempered glass.

Akhir-akhir ini, masyarakat lebih tertarik dengan tempered glass dikomparasikan pelindung layar jenis plastik. Alasannya, tempered glass memiliki faedah yang dinilai lebih optimal dan lebih aman mengayomi layar iPhone Anda.

 

 

Cara memilih tempered glass (kaca anti gores) guna iPhone
Agar tidak salah memilih tempered glass, kami akan menyerahkan enam ulasan teknik memilih tempered glass terbaik di bawah ini. Simak baik-baik, ya!

Pilih tipe layar 2.5D atau 3D tergantung pada pemakaian casing

Sebelum memilih tempered glass, pastikan terlebih dahulu apakah Anda memakai iPhone dengan casing atau tidak.

Jika Anda memakai casing, pilihlah tempered glass tipe layar 2.5D yang melulu menutupi unsur permukaan layar. Namun, andai Anda tidak memakai casing, pilihlah tempered glass tipe layar 3D yang bisa menutupi keseluruhan sampai bagian lengkungan permukaan layar.

Anda mesti lebih seksama karena sejumlah casing bakal bersentuhan langsung dengan unsur layar. Jika Anda memakai casing bersamaan dengan tempered glass tipe 3D, pasti akan terasa tidak cukup nyaman sebab keduanya saling bersinggungan.

Tergantung keperluan, pilih pelindung jenis glare atau non-glare

Tempered glass mempunyai dua tipe yakni jenis glare dan anti-glare (non-glare).

 

Tipe glare memiliki format kaca yang jernih transparan. Tipe ini dapat melindungi layar sekaligus menyerahkan tampilan layar yang bening dan terang. Dengan demikian, tipe ini direkomendasikan guna Anda yang tidak jarang melihat potret dan video, serta untuk menyaksikan visual yang bening saat bermain game.

Di sisi lain, tipe non-glare mempunyai warna transparan yang lebih gelap. Tipe ini sesuai untuk kita yang sering memakai handphone di luar rumah. Hal ini disebabkan tipe non-glare bisa menyerap cahaya sampai-sampai Anda tidak perlu cemas layarnya silau. Jika Anda tidak jarang bermain game di iPhone, khususnya untuk game yang memerlukan sapuan jari (finger swipe) cepat, tipe non-glare paling direkomendasikan. Sapuan jari kita di layar bakal terasa lebih mulus!

Cek daya tahan dan kekuatannya

Pastikan guna memilih tempered glass dengan tingkat kekerasan lapisan kaca tertinggi yakni 9H. Perlu diketahui bahwa kekerasan kuku manusia ialah sekitar 2H. Dengan begitu, tempered glass dengan tingkat kekerasan di atas 2H dinilai lebih powerful dan tidak gampang lecet walau tergores oleh kuku ketika dioperasikan.

Di samping itu, tidak sedikit yang menduga bahwa tempered glass dengan ketebalan kaca yang tinggi mempunyai daya tahan yang tinggi pula. Pada kenyataannya, tingkat perlindungan tersebut paling tergantung pada kualitas kaca, bukan sebab ketebalannya.

Cari tempered glass yang sangat nyaman digunakan

Tempered glass yang ideal untuk iPhone ialah yang mempunyai tepian halus di unsur assistive touch. Jika bagian itu tidak halus atau terasa tajam, jari Anda barangkali terasa sakit ketika menyentuh atau mengurangi tombol home.

Di samping itu, andai Anda tidak hendak merasakan ketebalan dari tepian tempered glass, pilihlah yang ketebalan kacanya sangat tipis. Rata-rata ketebalan tempered glass yang tidak terlampau tebal ialah sekitar 0,3 mm. Namun, andai ketebalannya ialah 0,15 mm, kita tidak bakal dapat menikmati tepiannya dan seolah tidak sedang memakai tempered glass.

Periksa kelebihan dan fitur lainnya
Beberapa tempered glass mempunyai fitur kelebihan lainnya, laksana anti-spy, anti blue light, shock-proof (tahan banting), dan lainnya. Kami bakal memaparkan kelebihan tersebut di bawah ini.

Anti-spy: Menjauhkan iPhone kita dari si tukang kepo

Jika Anda tidak jarang mengoperasikan iPhone di kereta atau ketika bepergian ke lokasi umum, pilihlah tempered glass dengan fitur anti-spy.

Meskipun Anda menyaksikan layar iPhone dengan posisi tidak banyak miring, kita tidak bakal dapat menyaksikan layarnya dari samping. Dengan demikian, penampakan layar iPhone Anda bakal tersembunyi dari penglihatan orang-orang di sekitar. Untuk Anda yang hendak menjaga privasi, tempered glass jenis anti-spy dapat menjadi solusi.

Anti blue light: Mengurangi mata lelah

Untuk menangkal mata lelah, kami merekomendasikan tempered glass dengan fitur anti blue light atau blue light cut. Makin tinggi persentase blue light cut-nya, layar itu akan kian nyaman disaksikan oleh mata Anda. Akan tetapi, tingkat blue light cut yang bermukim akan menciptakan layar iPhone tampak lebih kebiru-biruan.

Jika kita mementingkan kenyamanan untuk mata, pilihlah blue light cut dengan persentase setinggi barangkali seperti 80% sampai 90%. Namun, andai Anda lebih suka dengan tampilan normal, pilihlah persentase selama 20%.

Shock-proof: Kuat mengayomi dari benturan

Jika kita memprioritaskan kualitas keawetan tempered glass dalam mengayomi layar iPhone, pilihlah yang berfitur tahan banting atau shock-proof supaya lebih aman.

Namun, andai iPhone kita terjatuh dari elevasi atau terlindas lain berat, tidak terdapat yang dapat menjamin tempered glass akan mengayomi secara keseluruhan. Setidaknya, Anda dapat melindunginya dari benturan ringan sampai keras dalam skala yang tidak terlampau parah.

Pastikan tempered glass gampang ditempel tanpa bergelembung

Jika kita tidak hendak gagal ketika menempelkan tempered glass, pilihlah tempered glass yang ukurannya pas dengan tipe iPhone yang kita miliki. Bahkan, orang yang belum terbiasa pun bisa menempelkannya dengan gampang dan rapi.

Di samping itu, usahakan kita memilih tempered glass yang telah satu set dengan perangkat pendukung, laksana kain pembersih, alkohol, dan selotip untuk mencuci debu. Namun, andai tidak ada, Anda mesti mempersiapkannya sendiri. Pastikan guna menyiapkan perangkat yang diperlukan dan mengecek isi dari set produk tempered glass supaya tidak terdapat yang kurang.

 

 

 

 

 

Leave a Comment